Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)
Create your own banner at mybannermaker.com!

Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Jangan Lewatkan Harga Tiket Pesawat Termurah di Wego.co.id !!

Berita Kapal

Jika anda merasa info ini berguna dan ingin mentraktir saya membeli minuman, silahkan mengklik link Donate dibawah ini, atau Klik Iklan Di Halaman Blog ini:


Berita Kapal


Kapal Bauksit Lewat, Jaring Milik Nelayan Rusak Kena Baling-baling Kapal

Posted: 15 Jan 2013 07:50 PM PST

Kapal Bauksit Lewat, Jaring Milik Nelayan Rusak Kena Baling-baling Kapal


TRIBUNBATAM, BINTAN - Kapal-kapal pengangkut material bauksit ekspor ke China diprotes nelayan Bintan. Para nelayan merasa mata pencariannya terganggu akibat jaring apung yang dipasang sering rusak akibat kapal-kapal ini lewat tak teratur.

Ketua Komisi II DPRD Bintan, Zulkifli mengatakan dengar pendapat (hearing) dilakukan di gedung dewan, Selasa (15/1) bersama Syahbandar Kijang, Perusahaan Bauksit PT Lobindo, PT Wahana, Dinas Perhubungan, Dinas Pertambangan, Dinas Kelautan dan Perikanan serta 50 orang nelayan dari 3 kecamatan yakni Bintan Timur, Bintan Pesisir dan Mantang.

"Dalam hearing ini delapan orang nelayan membawa bukti kerusakan jaring ikan mereka akibat terkena baling-baling kapal dan sebagainya. Mereka meminta ganti rugi," sebut Zul, kemarin.

Komisi II tengah mencarikan solusi terkait hal ini. "Ini memang dulunya sudah jadi area tangkapan nelayan, ke depan akan coba kita koordinasikan dengan Syahbandar, mungkin waktu lalu lintas kapal diatur jadwalnya," ungkap Zul.

Sementara di kesempatan berbeda, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Bintan, Wan Rudi Iskandar mengatakan pihaknya akan memfasilitas keluhan dan ganti rugi nelayan ini dengan perusahaan bauksit.

"Kalau secara alurnya sudah sesuai, itu memang alur pelayaran juga, sudah mengacu lokasi yang ditetapkan Kemenhub. Masalah penetapan waktu lalu lintas itu kewenangan Syahbandar," ungkap Wan.

Dalam waktu dekat koordinasi bersama Syahbandar pun menurutnya akan diagendakan bersama agen pelayaran transporter material bauksit ini.

Wan menyebut untuk di Pulau Telang, beberapa nelayan mengakui sudah ada koordinasi lebih jauh. Namun untuk jalur kapal besar ini di daerah Pangkil yang ternyata banyak dikeluhkan nelayan karena dianggap tidak teratur.

"Kita akan fasilitasi para nelayan ini dengan perusahaan bauksit secepatnya, sejauh apa kerugiannya dan apa solusi ke depan" pungkas dia.

Tragedi Tirta Samudera XXI Keluarga Korban Tagih Tanggung Jawab Pemilik Kapal

Posted: 15 Jan 2013 07:49 PM PST

Tragedi Tirta Samudera XXI Keluarga Korban Tagih Tanggung Jawab Pemilik Kapal 

Keluarga Korban Tagih Tanggung Jawab Pemilik Kapal KOMPAS.com/IKA FITRIANA Nur Wulansari (tengah) memegang foto suaminya, Hery Martijanto, didampingi kedua putranya. Selasa (15/1/2013). 
 
MAGELANG, KOMPAS.com — Air mata Nur Wulansari (39) tak terbendung tatkala menceritakan suaminya, Hery Martijanto (46), salah satu anak buah kapal (ABK) yang ditemukan tewas dalam tragedi tenggelamnya KM Tirta Samudera XXI di Perairan Karimun Jawa, Kamis lalu.

Wulan, panggilan Nur Wulansari, beserta kedua putranya, Airlangga Davega (12) dan Bintang Galaksi (7), tak menyangka, kabar kecelakaan kapal yang ia lihat di televisi adalah kapal yang ditumpangi suaminya. Tidak ada kejanggalan apa pun yang dirasakan Wulan sebelum keberangkatan suaminya pada Kamis (27/12/2012) lalu.

Namun, perasaan cemas yang tidak biasanya ia rasakan setelah lima hari tak mendapatkan kabar dari Hery sejak keberangkatannya. Dikisahkan Wulan, Hery mengubunginya pada Selasa (8/1/2013) melalui telepon seluler. Hery bercerita bahwa kapal tanker yang ditumpanginya dihadang oleh cuaca buruk. Bahkan, semua awak kapal kehabisan logistik. Kapalnya pun berulang kali mengalami kerusakan.

Dalam kondisi normal, perjalanan dari Palembang menuju Gresik hanya membutuhkan waktu lima hari. "Ada saja yang rusak, entah itu mesin kapal, jangkar, dan sebagainya. Cuaca buruk menghantui sepanjang perjalanan. Kapal mengalami kerusakan dan terpaksa sempat bersandar di Ujung Kulon, Banten. Suaranya dalam telepon menunjukkan ia begitu cemas," kata Wulan terbata-bata, Selasa (15/1/2013).

Sama sekali Wulan tak menyangka itulah percakapannya yang terakhir dengan Hery. Ia juga menyesali menolak keinginan suaminya untuk sekolah pelayaran lagi. Seandainya ia memberikan izin, mungkin suaminya tak mengalami musibah itu. Wulan menceritakan, almarhum menggeluti profesinya sebagai anak buah kapal sejak tahun 1992. Selama hampir 19 tahun, ia selalu berlayar ke luar negeri.

Pada tahun 2011, Hery berkeinginan untuk sekolah lagi. Namun, Wulan tidak mengizinkan dan akhirnya Hery memutuskan berlayar untuk kapal dengan perjalanan dalam negeri, sampai akhirnya Wulan dan kedua anaknya hanya dapat menyambut kedatangan suaminya dalam peti jenazah, Senin (14/1/2013), sekitar pukul 22.00 WIB.

Setelah sempat disemayamkan di rumah duka, jenazah langsung dimakamkan di pemakaman desa setempat pada pukul 23.00 WIB. Saat ditemui Kompas.com di rumahnya di Dusun Bangsren, Desa Krincing, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Wulan mengungkapkan kekecewaannya terhadap perusahaan pemilik KM Tirta Samudera XXI yang tidak segera menghubuginya ataupun keluarga setelah peristiwa kecelakaan itu.

Wulan justru mendapatkan kabar mengenai musibah itu dari media. Ia lantas mencari informasi melalui internet dan meminta adiknya, Wahyu Eka Nugraha (35), berangkat ke Rembang untuk mendapatkan kejelasan mengenai nasib suaminya. "Saya cemas setelah melihat televisi tentang musibah kapal suami saya, apalagi pemilik kapal pun tidak memberikan informasi atas musibah tersebut. Bahkan, saat itu, mengenai nasib suami, saya tidak tahu persis," kenang Wulan yang sehari-sehari berjualan pakaian ini.

Hingga kini, ungkap Wulan, meski jenazah sudah dikebumikan, pemilik kapal belum pernah mengunjungi atau setidaknya berbelasungkawa atas meninggalnya Hery. Bahkan, saat Wahyu Eka Nugraha datang ke Rembang pun, ia tidak mendapatkan informasi mengenai nasib kakak iparnya dari pemilik kapal. Informasi justru didapatnya dari Komandan Basarnas Semarang.

Pada saat proses pemindahan pun, menurut Wahyu, tak terlihat ada pihak perusahaan pemilik kapal yang menunggu. Namun, Wahyu mengaku sempat bertemu dengan pihak perusahaan pemilik kapal, setelah jenazah selesai dipindahkan. Dalam petemuan yang tidak lama itu, kata Wahyu, pihak perusahaan hanya menyampaikan permintaan maaf. "Tidak ada pembicaraan lebih. Mereka hanya minta maaf saja," kata Wahyu.

Wahyu menceritakan, kakak iparnya baru dapat diangkat pada Senin (14/1/2013) sekitar pukul 10.00 WIB, dengan dijemput Kapal Srikandi milik PLTU Sluke. Tiga orang berhasil dipindahkan. Satu orang selamat, dua orang lainnya, salah satunya kakak iparnya, ditemukan dalam keadaan tak bernyawa mengapung dalam sekoci.

Pihak Basarnas mengakui tidak mempunyai peralatan evakuasi dari jalur udara, meski sudah menerjunkan helikopter. "Semua biaya pengurusan dan perawatan jenazah kakak ipar saya murni dari keluarga sendiri," tandasnya lagi.

Keluarga Almarhum Hery meminta pertanggungjawaban dari pemilik kapal terhadap nasib keluarga korban. Bahkan, menurutnya, hingga pemakaman jenazah Hery, tidak ada sedikitpun kepedulian dari pemilik kapal. "Kami minta pemilik kapal bertanggung jawab. Hingga kini belum ada santunan maupun asuransi dari pemilik kapal. Kasihan kakak saya yang harus menghidupi kedua anaknya tanpa suami," pinta Wahyu. 

SKK Migas: Cuaca Buruk, Produksi Minyak Menurun

Posted: 15 Jan 2013 07:47 PM PST

SKK Migas: Cuaca Buruk, Produksi Minyak MenurunProduksi minyak nasional menurun akibat cuaca buruk

LENSAINDONESIA.COM: Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengabarkan bahwa produksi minyak nasional diperkirakan mengalami penurunan (lost product) minimal 4.900 barel per hari akibat cuaca buruk dan tingginya gelombang laut akhir-akhir ini.
Salah satunya, terjadi pada PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) yang mengalami penurunan sebesar 2.300 Barel per hari.
Deputi Pengendalian Operasi SKSP Migas, Gde Pradyana mengungkapkan, penurunan produksi di West Madura, terjadi akibat adanya gangguan cuaca disertai ombak yang tinggi dan angin kencang. Sehingga, membuat aliran listrik atau electric power di lapangan terputus, serta menyebabkan kerusakan pada kapal-kapal.
Bahkan, dilaporkan ada crew boat yang telah tenggelam, meski 4 awaknya bisa diselamatkan. Saat itu juga kapal pendukung operasi, seperti kapal akomodasi, kapal material pemboran, semua sudah diamankan dan ditarik ke Gresik.
"Di West Madura, kemarin saya dapat laporan construction bars-nya tenggelam satu, drilling juga terganggu mestinya, sehingga production lost 2300 barel per day. Sebelumnya produksi total 12000 barel/hari, blok lain selama ini reported juga alami karena cuaca buruk tapi masih bisa berjalan produksinya. Dan sekarang dalam proses drilling dan juga ada beberapa persiapan komisioning. Ada kemungkinan delay tapi dampaknya tidak signifikan," ungkap Gde, Rabu (16/01/13).
Gde menyatakan jika penurunan produksi tersebut tidak begitu berdampak signifikan. Dan berdasarkan laporan dari banyak blok yang mengalami penurunan produksi karena cuaca buruk, produksi dinyatakan tetap berjalan. Sebelumnya, cuaca buruk produksi PHE West Madura hingga 12.000 barel per hari, namun kini menurun menjadi sekitar 9700 barel per hari.
Sementara, Kepala Divisi Humas, Sekuriti, dan Formalitas SKSP Migas, Hadi Prasetyo, mengatakan, hal serupa juga terjadi di lapangan lain, yakni Sele Raya yang kehilangan 1.100 barel per hari akibat curah hujan tinggi hingga jalan berlumpur. Curah hujan tinggi juga membuat muka air sungai meningkat sehingga kapal pembawa minyak tidak bisa
lewat di kolong jembatan.
"PHE ONWJ juga kehilangan 800 barel per hari, akibat cuaca buruk di laut Jawa. Medco South Central Sumatra kehilangan produksi 700 barel per hari, sehingga operasional sumur terhenti," pungkas Hadi. @Lysistrata

Kementerian Perhubungan Diminta Ingatkan Syahbandar

Posted: 15 Jan 2013 07:46 PM PST

Kementerian Perhubungan Diminta Ingatkan Syahbandar
Kementerian Perhubungan Diminta Ingatkan SyahbandarKOMPAS/YULVIANUS HARJONOKM Jatra III kesulitan bersandar di Dermaga III Pelabuhan Bakauheni, Lampung, akibat cuaca ekstrim, Jumat (11/1/2013) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Fraksi Partai Hanura Saleh Husin di Jakarta, Rabu (16/1/2013), meminta Kementerian Perhubungan dalam hal ini Ditjen Perhubungan Laut untuk mengingatkan semua syahbandar agar meningkatkan pengecekan dan pengawasan kelaikan kapal.
Pasalnya, sejumlah wilayah di Indonesia saat ini dilanda cuaca ekstrem yang bisa menyebabkan gelombang tinggi. "Pengawasan terhadap kelaikan kapal itu harus dilakukan secara saksama dan terus berkoordinasi dengan BMKG sebelum sebuah kapal diizinkan berlayar, terutama bagi kapal-kapal kecil yang sering mengangkut penumpang melebihi kapasitas," ujarnya.
Menurut Saleh, gelombang laut yang tinggi akan sangat mengganggu arus pelayaran di hampir semua daerah. "Kita tentu tidak menginginkan nelayan dan warga menjadi korban kecelakaan di laut akibat kelalaian memeriksa kelayakan kapal," ujarnya.

Hanura Ingatkan Pemerintah Soal Badai di Laut

Posted: 15 Jan 2013 07:45 PM PST

Hanura Ingatkan Pemerintah Soal Badai di Laut

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Hanura, Saleh Husin, mengingatkan Kementerian Perhubungan soal potensi badai di laut untuk keselamatan pelayaran.
"Sebagian wilayah Indonesia kini dilanda cuaca ekstrim yang mengakibatkan gelombang laut yang tinggi.
Hal ini tentu akan sangat mengganggu arus pelayaran di hampir semua daerah," kata Saleh kepada Tribunnews.com, Rabu (16/1/2013).
Untuk itu guna menghindari kejadian yang tidak kita harapkan bersama, Saleh menyarankan, Kementerian Perhubungan dalam hal ini Ditjen Perhubungan Laut untuk mengingatkan semua syahbandar untuk meningkatkan pengecekan dan pengawasan secara seksama dan terus berkoordinasi dengan BMKG sebelum sebuah kapal diijinkan berlayar terutama kapal-kapal kecil yang sering mengangkut penumpang melebihi kapasitas.

Hanura Ingatkan Pemerintah Soal Badai di Laut
Badai di Samudera Australia

Pelayaran Ambon Dibuka, Penumpang Membludak

Posted: 15 Jan 2013 07:43 PM PST

Pelayaran Ambon Dibuka, Penumpang Membludak

Ambon : Memburuknya cuaca di sekitar perairan Maluku dalam sepekan terakhir, mengakibatkan penumpukan calon penumpang penyeberangan antar pulau di Ambon, Maluku. Pihak Syahbandar Ambon terpaksa membatasi pelayaran, mengingat kondisi cuaca yang belum menentu.

Begitu pelayaran mulai dibuka kembali oleh pihak Syahbandar kelas satu Ambon, seluruh pelabuhan di Provinsi Maluku, ramai diserbu calon penumpang. Kondisi ini mengakibatkan sejumlah kapal tujuan berbagai pulau di Maluku dipadati penumpang.

Seperti halnya sejumlah kapal dari berbagai pulau yang tiba di Pelabuhan Slamet Riyadi, Ambon. KM Bada Leon dan KM Elisabet dari Pulau Buru, disesaki ratusan penumpang. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, yang umumnya pegawai negeri sipil yang tertahan setelah sepekan cuaca buruk melanda perairan Maluku.

Meskipun pelayaran telah dibuka, pihak Syahbandar Ambon masih memberlakukan sistem buka tutup, dengan volume berlayar tiga sampai enam jam per hari. Itupun kapal tidak diberangkatkan di malam hari, karena dinilai rawan, mengingat perairan Maluku belum kembali normal.(Rmn/Ein)
Sumber: Liputan6.com

Uraian Jabatan Di Atas Kapal

Posted: 15 Jan 2013 07:01 PM PST

Uraian Jabatan Di Atas Kapal
Semua orang pasti kenal dengan pekerjaan sebagai pelaut, namun banyak masyarakat hanya mengetahui pelaut itu semua sama title dan jabatan, disamaratakan saja, pelaut itu pokonya yg berlayar membawa kapal dari satu pelabuhan ke pelabuhan tujuan lainnya, itu saja !

Namun sebenarnya diatas kapal itu ibarat sebuah negara kecil ataupun ibarat sebuah perusahaan yg otonomi, yg saya kira banyak masyarakat awam yg belum tahu tentang uraian jabatan diatas kapal ini, nah untuk itu kali ini kami ingin menuliskan tentang  Uraian Jabatan Di Atas Kapal.

Sebagai gambaran , diatas kapal terdapat berbagai pekerjaan yang dibagi atas setiap pekerjaan para awak kapalnya, Secara garis besar diatas kapal terbagi atas 3 Departemen yaitu Dek - Mesin - Galley/Dapur.
Untuk departemen dek dan mesin , Jabatan Kapal yg terendah mulai Cadet sampai Chief Engineer / Chief Officer . Nahkoda/Master sbg pimpinan umum diatas kapal.

Untuk Departemen Galley/Dapur hanya ada Cook dan Steward , kadang hanya Cook saja tanpa steward.

Berikut Uraian Jabatan Di Atas Kapal menurut Blogger Berita Kapal & Pelaut.

Cadet , setelah menempuh pendidikan sekolah para Taruna Akademi Maritim akan melakukan praktek selama 1 tahun , tugasnya adalah mulai Harian sampai bantu Perwira yg ada diatas kapal, berat memang namun itulah cikal bakal pelaut yg tangguh mulai ditempah.

Jabatan Kapal berikutnya Kelasi /Ordinary Seaman , membantu Boatswain untuk melakukan perawatan kapal ( Chipping , Painting dan lain-lainya)  

Juru Mudi / Able Seaman , Bertugas unt mejadi pemegang kemudi , membantu Boastwain unt melakukan perawatan kapal  

Bosun /Boatswain , adalah sebagai kepala kerja perawatan kapal , menerima order dari Chief Officer 

Mualim 3 / 3rd Mate, 3/Officer  Sebagai perwira yg bertanggungjawab dalam perawatan alat-alat keselamatan kapal dan membantu Master / Kaptain Kapal untuk siapkan dokumen kapal

Mualim 2 / 2nd Mate, 2/officer  sebagai perwira yg bertanggung jawab dalam navigasi kapal , siapkan garis haluan kapal dan jaga nautical publication selama pelayaran kapal berlayar.

Mualim I / Ch Mate , Chief Officer sebagai perwira yg bertanggung jawab dalam pengaturan muatan dan stabilitas kapal , supervisi perawatan kapal
   
Unt Engine Bagian Mesin Kapal, jabatan Kapal mulai dari Engine Cadet , tugasnya tidak spesifik . Biasanya disesuaikan dgn Perwira2 yg memsupervisinya
selanjutnya ada Wiper / Oiler , tugasnya bantu engineer untuk melakukan perawatan mesin dan jaga kebersihan engine room (ruang permesinan kapal)

Welder , sebenarnya tugasnya fleksible bisa di dek bisa di mesin . Bertugas melakukan pekerjaan pengelasan atau pemotongan logam 
Eletrician , bertugas untuk melakukan pemeliharan atas peralatan electrik diatas kapal
Third Engineer , bertugas unt melakukan perawatan Auxilarry Engine seperti pompa2 , generator 
Second Engineer , adalah sebagai perwira yg merawat mesin penggerak utama atau Main Engine
Chief Engineer adalah melakukan supervisi terhadap para crew mesin , menentukan jadwal kerja dan merencanakan perawatan mesin dan BBM (bahan bakar minyak)
dan yg terakhir adalah Master atau Nahkoda adalah. Pemimpin utama secara keseluruhan , aktif komunikasi dgn office atau 3rd party dan  menjaga keseimbangan antar departement yg ada diatas kapal tersebut diatas.

Seluruh kru kapal sesuai Jabatan Kapal diatas kapal melakukan tugas2 sesuai dengan SOP (standart operation procedure) atau  jobdesk masing-masing , mereka bekerja secara teamwork, karena Menjaga situasi kondusif antar departemen akan sangat membantu kelancaran operasional kapal dan mendukung situasi kerja yg baik .
 

Kumpulan Lowongan Pelaut Kapal Asing Di Luar Negeri

Posted: 15 Jan 2013 03:45 PM PST

Kumpulan Lowongan Kerja Pelaut Di Kapal Asing Luar Negeri

Chief Officer for Product / Chemical Tanker

Require Chief Officer for Product / chemical Tanker
Salary : USD 9100 – 9800 / month ( depending of experience)
Contract : 8-10 weeks
Location : US Gulf
Joining : March
Note :
- Have experience in rank on Tanker vessel
- Very Good English
- Must Hold US visa
If you interested, please get contact below or send your CV to :
Nauta Manning Agency
6A Office, 26 / 2, Melnitzkaya str.,
Odessa 65 005,
Ukraine


phone .: thirty-eight (048) 701-42-03
Fax : 38 (048) 701-42-04
E-mail :
nauta@te.net.ua
nauta@paco.net

Electrician Engineer for Container Vessel

Electrician Engineer for Container Vessel
Wages : Euro 4150 – 4400 / month ( depending of experience)
Location : Worldwide
Contract : 4 months
Joining : ASAP
If you interested, please send your CV to :
Vita Maritime
9-A, POSMITNOGO STR,
Office 32 Odessa, 65062,
Ukraine
Phone:+38 0482 32-91-99
+38 0482 32-94-26
Fax : +38 048 718-54-86
Email : vitamaritime@email.com.ua

Chief Officer for AHTS DP1 vessel

Require Chief Officer for DP1 AHTS Vessel
Wages : USD 400 / day
Location : Brazil
Contract : 2 months
Joining : ASAP
Note : Also Advice do you have Brazilian Visa
Please get contact below for more info or send your CV to :
SNH RYAN SHIP MANAGEMENT LTD
RYAN OFFSHORE LTD
P O BOX-1282 SUNDERLAND
TYNE & WEAR SR5 9HX
UNITED KINGDOM
Phone : +44 191 54 888 59
Fax : +44 191 54 88 425
Email:
shippingconnect@aol.com
office@ryan-shipmanagement.co.uk

2nd Officer for Container vessel

Require 2nd Officer for Container vessel
Wages : Negotiable
Location : Worldwide
Joining : June
Note : Good English and have experience in rank
Get contact below for more information or send your CV to :
BSM Crew Service Centre (St. Petersburg) Ltd.
24 Zagorodniy Street
Office 9H/A
191002 St. Petersburg
Russia
Phone : +7 812 713-3516
Fax: +7 812 713-3516
Email : ru-csc-spb-man@bs-shipmanagement.com

2nd Engineer for AHTS Vessel

2nd Engineer for AHTS Vessel
Wages : USD 4000 / month
Contract : 6 months
Location : Abu Dhabi
Joining : ASAP
Note : Have experience in rank on AHTS vessel
Please send your CV to :
Humber Ship Services Ltd.,
Carlisle House, Carlisle Street,
Goole DN14 5DS, East Yorkshire,
England.
Phone: 0044 1405 767229
Fax: 0044 1405 720885
Email : admin@humbershipservices.com

Steward for Bulk Carrier

Steward for Bulk Carrier
Wages : USD 900 / month
Contract : 6 -/+ 1 month
Location : Ukraina
Joining : 12 -14 May
Note : Have steward experience as at least 2 contract
If you interested, please send your CV or get contact below for more info
S4Point Maritime Agency
65012, c. ODESSA
50/52, Osipova str.
email: crewing@s4point.com
Phone :
(048) 722-42-02
(048)777-82-35

Bosun for Oil Tanker

Need Bosun for Oil Tanker
Location : Worldwide
Contract : 6 months
Wages : Negotiable
Joining : 20th May
If you interested, please send your CV or get contact below for more info
Baltic Group International
23-A, Vladimirsky prospect,
"Renaissance Hall", 5 th Floor
St.Petersburg Russia 191002
Phone :
+7 812 363 29 79
+7 812 346 80 08
Fax: +7 812 346 73 32
E-mail:
Petr.Suvorov@baltic-crew.com
crew.spb@baltic-crew.com

Electrician Engineer for Container Vessel

Require Electrician Engineer for Container
Contract : 5 -/+ 1 month
Salary : USD 5300
Location : Worldwide
Joining : Mid – End of May
Note :
- Hold US Visa
- Have experience in rank
- Good English
Please get conatct below for more information or send your CV to :
GOLF MARINE LIMITED
47/3 Marshala Zhukova Ave.,
Office 23 65114, Odessa,
Ukraine
Phone : +38 0482 324 539 / +38 0482 324 540
Fax: +38 0482 324 538
Mobile : +38 067 483 66 61/62/67 // +38 067 488 11 50
Email: golf@gmarine.com.ua

ETO for DSV

Need ETO for DSV
Location : West Africa
Contract : 6 weeks On / 6 weeks Off
Wages : USD 500-550 / day ( depending of experience)
Joining : ASAP
Note :
- Hold DP, HV and BOSIET certificate
- Have 1 years experience in rank
- Have experience on Dive Support Vessel
Please get contact below for more information or send your CV to :
Prime International Resources Ltd
307 Stockport Road, Timperley
Altrincham, Cheshire
WA15 7SP
Phone : + 44 (0) 161 904 7648
Fax: + 44 (0) 161 904 7927
Email : rheap@primeinternational.co.uk

Bosun for PCC (RoRo) Vessel

Require Bosun for PCTC / PCC (RoRo) Vessel
Location : Worldwide
Wages : USD 1500 + bonus USD 100 / month
Contract : 9 month
Joining : ASAP
Please send your CV to :
Akmar Transport Ltd,

Odessa 37, Bunina str.,
Off. 10, Odessa, 65045
Ukraine
Phone : +0038 048 7855687 / 7855688
Fax: 0038 048 7859410
Email : crew@akmartransport.com

2nd Officer DPO for Cable Laying Vessel

Require 2nd Officer DPO for Cable Laying Vessel
Location : United Kingdom
Joining : ASAP
Wages : USD 450 / day
Contract : 2 months On / 2 months Off
Requirement :
- Must have experience on Cable Laying Vessel
- Hold DP Unlimited certificate
For more information, please get contact below for more information or send your CV to :
CA Global International
Unit 92 – 98 Block B
Millennium Business park
Edison Way, Century Gate
Century City, Cape Town
South Africa


Phone : +27 21 551 5340
Fax:+27 86 613 7688
william@caglobalint.com

 


 


 


 


 


 



 



 


 


 


 


 

Pelaut Cobalah 9 Makanan Ini, Gairah Seksual Akan Meningkat

Posted: 15 Jan 2013 03:38 PM PST

COBALAH 9 Makanan Ini, Gairah Seksual Akan Meningkat

Jika Anda masih mencari bahan yang tepat untuk meningkatkan gairah hubungan bercinta Anda, cobalah makanan ini.
Ahli gizi, Ishi Khosla menjelaskan, "Segala sesuatu yang dapat disimpulkan sebagai seks yang baik tergantung sebagian besar pada sirkulasi darah tubuh Anda, yang dibuat atau dirusak oleh makanan yang Anda konsumsi Makanan yang memfasilitasi tepat memompa darah dalam tubuh."
1. Sayuran Berdaun Hijau
Ingat Popeye si Pelaut, rasanya tidak akan salah jika dia memakan berkalen-kaleng bayam. Bayam atau sayuran berwarna hijau bisa menjadi viagra alami.
Sayuran berdaun hijau sarat dengan manfaat seksual. "Hal ini kaya vitamin E, yang merupakan katalis utama dalam produksi hormon seks dalam tubuh juga kaya mangan, yang memfasilitasi produksi hormon estrogen pada wanita.
Ahli gizi Aishwarya Rajan menginformasikan,"Sayuran berdaun hijau juga sarat dengan seng, yang dikenal untuk libido dan produksi sperma pria kualitas."
2. Biji-bijian
Biji seperti biji rami, biji labu, kacang kedelai, buncis, dan biji bunga matahari dan lainnya ternyata mampu meningkatkan hormon seksual.
Mengonsumsi satu sendok makan biji rami setiap hari membantu untuk meningkatkan tingkat testosteron dalam tubuh. Biji ini kaya akan asam lemak Omega 3.
3. S untuk makanan laut
Mencoba makanan dari laut juga bisa meningkat orgasme Anda.
Ikan kaya akan Omega-3 asam lemak, yang bisa membakar metabolisme Anda, membuat Anda segar. Selain itu juga dapat meningkatkan hormon dopamin.
Selain itu, makanan dari laut mengandung vitamin B yang terkait dengan kesuburan.
Tiram dikenal karena sifat aphrodisiak mereka adalah sumber terkaya dari seng yang menyehatkan kelenjar prostat dan mendongkrak produksi testosteron pada pria.
4. Kacang
Semua jenis kacang menyediakan satu dengan energi yang berbanding lurus dengan stamina saat berhubungan seks.
Jadi, jangan ragu untuk mengkonsumsi harian Anda dengan kacang-kacangan, termasuk almond, kacang tanah.
Dengan mengonsumsi ini kehidupan seks akan semakin memuaskan.
5. Buah-buahan
Semua buah-buahan, terutama yang kaya akan vitamin C dapat menjadi meningkatkan gairah seksual Anda. Tubuh membutuhkan vitamin C untuk menjaga organ seksual.
6. Rempah-rempah
Wow, ternyata rempah-rempah tidak hanya untuk bumbu loh.
Merica, cabai merah, dan jahe dapat melancarkan sirkulasi darah, yang tentunya dapat meningkatkan gairah seksual Anda.

Ilustrasi
7. Coklat
Anda punya alasan lain untuk jatuh cinta dengan cokelat.
Studi menunjukkan bahwa wanita yang makan cokelat setiap hari akan mendapatkan kehidupan seksual yang lebih memuaskan.
Cokelat mengandung zat kimia yang disebut phenethylamine yang memicu perasaan rileks, keracunan dan kesenangan.
8. Pisang
Pisang adalah makanan seks yang hebat.
Pisang adalah  sumber yang kaya vitamin B yang mengubah karbohidrat menjadi energi.
Hal ini juga membantu tubuh Anda untuk memproduksi hormon seks seperti testosteron.

Ilustrasi
9. Bawang putih
Mengonsumsi secara teratur bawang putih dalam makanan akan membawa perbedaan yang nyata dalam kehidupan seksual Anda. Cobalah. (Thetimesofindia)


Pahlawan Laut Aru Miliki Sikap Ksatria

Posted: 15 Jan 2013 03:36 PM PST

Pahlawan Laut Aru Miliki Sikap Ksatria

JAKARTA, (PRLM).- Para Pahlawan Laut Aru itu telah memberikan teladan sejati kepada kita, yakni sikap ksatria dan rela berkorban. Mereka telah membuktikan bahwa bangsa Indonesia tidak gentar menghadapi musuh dalam upaya mempertahankan wilayah dan kedaulatan Negara Kesatuan RepubliK Indonesia.
Demikian dikatakan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Marsetio, M.M., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kaskolinlamil Laksma TNI Ary Atmaja, S.E., pada upacara memperingati hari Dharma Samudera di Gedung Marshalling Area Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (15/1/2013).
Upacara dalam rangka memperingati peristiwa heroik yang terjadi di perairan Laut Aru pada lima puluh satu tahun silam ini dilaksanakan di Gedung Marshalling Area mengingat kondisi cuaca hujan, sehingga tidak memungkinkan untuk digelar di lapangan apel.
Lebih lanjut dikatakan Kasal, keberadaan para pahlawan tersebut membuktikan bahwa bangsa Indonesia memiliki insan-insan pelaut dengan jiwa ksatria, seperti generasi di masa lalu di bawah kepemimpinan Pati Unus, Laksamana Nala dan Laksamana Malahayati, yang gagah berani dan perkasa di tengah lautan.
"Sebagai generasi penerus bangsa dan sebagai prajurit matra laut, sikap ksatria dan rela berkorban yang telah ditunjukkan oleh para pendahulu, seharusnya dapat menjadi contoh dan meneladani nilai-nilai luhur yang telah diwariskan oleh para pahlawan samudera, dengan tetap konsisten dan berkomitmen untuk mencapai pembangunan kekuatan serta kemampuan TNI Angkatan Laut," tegasnya.
Hadir,dalam upacara tersebut Irkolinlamil Kolonel Laut (P) Chairil Hapri, S.E, para Asisten Pangkolinlamil, para Kadis dan Komandan KRI yang berada di pangkalan Jakarta serta sebagai Komandan Upacara Letkol Laut (P) Irwan Sondang P. Siagian yang sehari-harinya menjabat Komandan KRI Tanjung Nusanive-973. (Mun/A-147)***

Nelayan Hadapi 3 Kesulitan Saat Cuaca Buruk

Posted: 15 Jan 2013 03:34 PM PST

Nelayan Hadapi 3 Kesulitan Saat Cuaca Buruk

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sejumlah nelayan kesulitan melaut sejak cuaca buruk terjadi sejak sepekan lalu. Tak hanya sekedar menerjang tingginya ombak, ada banyak masaah lain yang dihadapi para pelaut.
Nurjaya, salah satu nelayan yang ditemui di TPI Muara Angke, jakarta Utara, Senin (14/1), mengatakan, melayan harus menghadapi tiga kesulitan saat cuaca buruk.
Pertama, susahnya menerjang tingginya ombak. Ombak paling tinggi, dalam kondisi normal mencapau 3 meter, nemaun saat cuaca buruk, ketinggian ombak bisa mencapai 4 meter dengan keceatan angin dari 20-30 knot.
Dengan ketinggian 4 meter lebih, menurut Nurjaya, kapal besar berukuran 60 gross ton pun hanya akan terlihat seperti kapal kecil. Bahkan, di ombak setinggi 3 meter, kapal besar 60 gross ton butuh usaha ekstra untuk melawannya. "Jadi jangan harap bisa menemukan kapal 30 gross ton ke bawah yang melaut di tengah cuaca begini," katanya.
Kedua, cuaca buruk terkadang membuat pandangan terganggu. Selain itu, air juga terlihat keruh, sehingga susah menentukan di mana letak ikan yang bisa ditangkap.
Ketiga, angin dan arus laut yang bergerak kencang menyulitkan nelayan mengendalikan kapal, ujar Nurjaya. Nelayan menjadi susah melempar jaring ke laut karena angin membuat jaring tak kunjung menyentuh permukaaan air.
"Cuaca jelek begini, air jadi keruh, arus kencang, nangkap ikan jadi susah. Kami mau nanam jangkar saja susah. Kalau cuaca bagus, saya melaut 3 bulan bisa 40 ton masuk," ujar pemilik kapal nelayan tradisional berukuran 60 gross ton ini.TMP

Kapal kecil dilarang menyeberang Selat Sunda

Posted: 15 Jan 2013 03:33 PM PST

Kapal kecil dilarang menyeberang Selat Sunda
Kapal kecil dilarang menyeberang Selat Sunda
JAKARTA. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melarang kapal-kapal penyeberangan berukuran kecil untuk beroperasi di selat Sunda. Pelarangan ini dilakukan karena adanya ombak dan gelombang besar melanda Selat Sunda.
"Saya tak berani menginstruksikan melepas kapal yang kecil untuk beroperasi saat (ombak besar) seperti ini," ujar Menteri Perhubungan, EE Mangindaan, Selasa (15/1). Namun, Mangindaan bilang kapal yang besar tetap beroperasi karena terhitung tahan terhadap ombak dan gelombang.
Mengenai adanya hambatan sistem distribusi dari Jawa menuju Sumatera ataupun sebaliknya, Mangindaan membantah hal tersebut. Menurutnya, sejauh ini kapal tetap sejalan dan arus distribusi tidak ada terhambat.
Untuk antisipasi bagi kapal kecil yang tak bisa beroperasi selama ombak besar, politisi Partai Demokrat ini telah menarik kapal besar dibeberapa daerah untuk dioperasikan di Selat Sunda. “Sejauh ini, kapal yang bergerak 18-19 kapal,  biasanya kalau normal bisa sampai 28 kapal. Jumlah ini dirasa sangat kurang karena Jawa-Sumatera sangat penting," ujarnya.
Ia berharap, semoga dalam dua atau tiga hari ke depan bisa kembali normal. Ia juga  bilang, bahwa Kemenhub akan berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk memantau ombak dan gelombang memastikan boleh atau tidak kapal ini beroperasi

Pemilik Kapal Dinilai Tak Bertanggung Jawab

Posted: 15 Jan 2013 03:32 PM PST

Pemilik Kapal Dinilai Tak Bertanggung Jawab




SECANG, suaramerdeka.com - Keluarga Hery Martijanto (46) menilai pemilik kapal KM Tirta Samudera XXI kurang bertanggungjawab. Hery Martijanto merupakan korban tewas dalam tragedi tenggelamnya KM Tirta Samudera XXI di Perairan Karimun Jawa, pada 10 Januari 2013.
Nur Wulan Sari, istri Hery, mengungkapkan perusahaan pemilik KM Tirta Samudera XXI sama sekali tidak memberitahu keluarga korban tentang adanya musibah tersebut. Pihak keluarga justru tau Hery menjadi korban, dari media massa.

"Saya cemas setelah melihat tayangan televisi tentang musibah kapal suami saya. Namun pemilik kapal tidak memberikan informasi apapun kepada kami. Kami kesulitan mencari tahu nasib suami saya," kata Wulan, Selasa (15/1).
Untuk itu, Wulan meminta tolong adiknya, Wahyu Eka Nugraha (35), untuk berangkat ke Rembang guna mencari informasi tentang keberadaan suaminya. Ternyata benar bahwa Hery merupakan salah satu korban meninggal dalam musibah tersebut.

Hal ini membuat pihak keluarga korban kecewa. Mereka menilai pemilik kapal tidak memiliki itikad baik. "Saya kecewa. Pihak pemilik kapal sekalipun tidak memberikan pernyataan belasungkawa atas meninggalnya suami saya," ujar Wulan sambil menangis.

Menurut Wulan pemilik kapal seharusnya berkomunikasi kepada keluarganya. Namun sayangnya hingga jenazah Hery Martijanto dimakamkan di Dusun Bangsren, Desa Krincing, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Senin (14/1) malam, pemilik kapal tidak menunjukkan kepeduliannya kepada keluarga Wulan.
Wahyu Eka Nugraha mengatakan, saat dirinya mencari ke Rembang, pemilik kapal juga tidak memberikan bantuan yang memadai. Justru Basarnas Semarang yang bersedia membantu. "Pihak pemilik kapal juga tidak tampak saat proses pencarian maupun evakuasi korban," keluh dia.

Menurut Wahyu, jenazah kakaknya berhasil ditemukan pada 14 Januari kemarin, karena kendala peralatan evakusi. Sehingga baru pada Senin (14/1), Basarnas berhasil mengevakuasi jenazah Hery.
"Kakak ipar saya dijemput kapal boat Srikandi milik PLTU Sluke. Tiga orang berhasil dievakuasi. Satu orang selamat, dua orang lainnya meninggal termasuk kakak ipar saya," ujarnya.
Dijelaskan, bahwa Hery ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia di dalam life kraf atau perahu sekoci. Kecelakaan kapal tanker itu diduga akibat cuaca buruk.

Biaya pengurusan dan perawatan jenazah Hery terpaksa dilakukan sendiri oleh pihak korban. "Saya kecewa. Untuk keperluan mencucikan jenazah hingga peti jenazah, kami biayai sendiri," keluh Wahyu.
Hery meninggalkan seorang istri Nur Wulan Sari (39), dan dua orang anak yang masih kecil yakni Airlangga Davega (12) dan Bintang Galaksi (7).

Pihak keluarga berharap pemilik kapal memperhatikan nasib istri dan anak-anak korban. "Saya minta pemilik kapal bertanggung jawab. Hingga kini belum ada santunan maupun asuransi. Bahkan ucapan belasungkawa juga tidak ada. Bagaimana kami membesarkan anak kami," tandas Wulan.

2 Nelayan Ditemukan Tewas Terjebak di Kapal Karam

Posted: 15 Jan 2013 03:29 PM PST

BALIKPAPAN, KOMPAS.com -- Gabungan Tim SAR dari Basarnas Balikpapan, PMI RSU Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, RAPI, serta sejumlah relawan, akhirnya berhasil mengevakuasi dua nelayan yang dinyatakan hilang dalam insiden karamnya kapal kayu di perairan Pantai Ambalat, Kecamatan Amburawang Laut.

2 Nelayan Ditemukan Tewas Terjebak di Kapal Karam
 Tim SAR Basarnas mendirikan posko penyelamatan di Pantai Ambalat, Kecamatan Amburawang Laut, Kutai Kartanegara

Radit dan Mulyadi, warga Muara Koala, Kecamatan Samboja, ditemukan tewas di dalam bilik kapal yang mereka tumpangi, Selasa (15/1), dini hari. "Mereka bisa dievakuasi dari kapal pada dini hari. Mereka ditemukan ada dalam ruang mesin ketika musibah terjadi," kata Kepala Sub Operasi Basarnas Balikpapan, Mujiono SE.
Kedua korban adalah anggota nelayan yang tengah mencari ikan di perairan Amburawang Laut, jaraknya sekitar 10 mill (17 Km) dari Pantai Ambalat, Kecamatan Amburawang Laut, Kutai Kartanegara, pada Sabtu (12/1) lalu. Mereka mencari ikan bersama Aco, Langkong, Dabo, dan Itang, yang juga warga Koala. Dengan menggunakan kapal kayu berukuran 3 x 8 meter, mereka tetap berlayar, meski cuaca laut berangin kencang, hujan, dan gelombang tinggi.
Cuaca yang tidak bersahabat itu akhirnya menyebabkan kapal terbalik. Empat nelayan, Aco, Langkong, Dabo, dan Itang, berhasil selamat. Radit dan Muliyadi diduga kuat terjebak dalam kapal ketika musibah terjadi.
Sehari kemudian, gabungan tim SAR dari sejumlah elemen relawan mencoba melakukan evakuasi untuk menemukan dua korban. Senin siang, saat arus air laut 20-24 km/jam, disertai ombak setinggi 2 meter, mereka melakukan evakuasi. Dibantu tugboat dari kelompok nelayan Koala, mereka menarik kapal tenggelam sejauh 12 mil.
"Tugboat kelompok nelayan melempar jangkar dan diperkuat dengan bantuan para penyelam Basarnas. Enam penyelam yang terjun ke kedalaman 25 meter dan jarak pandang 0 meter. Saat itu angin 0,8 knot," kata Mujiono.
Tugboat pun akhirnya bisa menarik kapal naas itu ke Koala hingga ke kedalaman 5 meter. "Pukul 03.00, semua sudah selesai. Korban dan kapal bisa diangkat dari laut," kata Mujiono.

Lowongan Pelaut Terbaru 16 Januari 2013 Untuk Perwira & Rating

Posted: 15 Jan 2013 03:26 PM PST

Lowongan Pelaut Terbaru 16 Januari 2013 Untuk Perwira & Rating
Lowongan Kerja Pelaut Perwira & Rating
Lowongan Kerja Crew Kapal

Kami adalah Perusahaan Pelayaran Nasional yang sedang berkembang.
Saat ini kami membutuhkan beberapa crew untuk kapal-kapal kami.

Adapun posisi yang kami butuhkan adalah sbb ;
• Kapten (ANT II / III / IV / V NC), minimal pengalaman 2 thn
• Mualim 1 (ANT III / IV / V NC), minimal pengalaman 1 thn
• Mulaim 2 (ANT IV / V NC / V LC), minimal pengalaman 1 thn
• KKM (ATT II / III / IV / V NC), minimal pengalaman 2 thn
• Masinis 1(ATT III / IV / V NC), minimal pengalaman 1 thn
• Masinis 2 (ATT IV / V NC / V LC), minimal pengalaman 1 thn
• AB ( ANTD ), minimal pengalaman 1 thn
• KOKI ( ANTD ), minimal pengalaman 1 thn
• OILER ( ATTD ), minimal pengalaman 1 thn
• ELECTRIC (ATTD), minimal pengalaman 1 thn
• CRANE OPERATOR (BST), minimal pengalaman 2 thn diatas tongkang

Spesifikasi Kapal :
Jenis kapal : Tug Boat & Barge / LCT / MV
Daerah operasi : Domestik (Indonesia Timur – Jawa/Sulawesi/Sumatra)
Type Mesin : Mitsubishi/Cummins/Caterpillar/MAK
Kami menawarkan paket compensation & benefit yang menarik, berupa :
gaji pokok, tunjangan daerah, premi muatan, jamsostek, uang makan
Crew yang join tidak akan dikenakan biaya apa pun alias TIDAK ADA CHARGE

HRD Dept.
Bpk.Wenpri - 08176699664
Bpk. Andry - 08568882829
Fax. 021 63850760/63850679
Emai: andry_crewing@yahoo.co.id
Blog: http://andrycrewing.blogspot.com

Informasi Lowongan Pelaut ini Dikirim Oleh:
Nama : andry
Email: andry_crewing@yahoo.co.id
Alamat: jakarta pusat
No Telp/Hp: 08568882829
Website: http://andrycrewing.blogspot.com

Bisnis Tiket Pesawat Buat Pelaut

Posted: 15 Jan 2013 03:24 PM PST

Bisnis Tiket Pesawat Buat Pelaut
Cara Mudah Memiliki Bisnis Tiket Pesawat Online, silahkan klik disini http://www.birotiket.com/?id=binaga

Informasi Bisnis Pelaut ini Dikirim Oleh:
Nama : Binaga Tour & Travel
Email: ruly.abdillah@gmail.com
Alamat: Batam
No Telp/Hp: 08127015790
Website: http://www.birotiket.com/?id=binaga

Artikel Terkait: Berita Kapal

Description: Berita Kapal Rating: 5.0 Reviewer: Ruly Abdillah Ginting ItemReviewed: Berita Kapal
Comments
0 Comments

{ 0 comments... read them below or add one }

Pasang Iklan Anda Disini Hanya Rp. 50,000,-/bulan hubungi ruly.abdillah@gmail.com

Followers

Berlangganan Via Email -masukan email anda dibawah ini !

There was an error in this gadget

Disclaimer