Informasi Lengkap Tentang Kapal dan Lowongan Pelaut Terbaru untuk Bekerja di Kapal Asing Dalam dan Luar Negeri

0778-7100034 Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0778-7100034 Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Bagaimana Menghindari Zat Karsinogen (Zat Penyebab Kanker) di Kapal?



carcinogens How to Avoid Carcinogens on Ships?

Blog Berita Kapal kali ini ingin mengajak kita semua pembaca setia blog ini untuk peduli dengan kesehatan kita, Kesehatan adalah harta yg sangat mahal dan sangat berharga, dalam menjaga kesehatan kita seakan berinvestasi besar untuk masa depan kita, termasuk juga para pelaut seperti anda yg sangat rentan terkena radiasi zat-zat yg berbahaya ketika bekerja di atas kapal, oleh karenanya Pelaut perlu memakai alat perlindungan diri yang tepat yang terkait dengan keselamatan terdiri dari masker wajah, sarung tangan dan setelan pakaian APD untuk tubuh secara lengkap.

Salah satu zat berbahaya yg ada di atas kapal adalah zat karsinogen.
Zat yang menyebabkan kanker disebut sebagai karsinogen. Dalam keseharian kehidupan kita berinteraksi dengan zat-zat berbahaya baik kita sadari atau tidak.

Ketika seseorang terpapar zat karsinogen secara tidak sadar, tidak banyak yang bisa dilakukan seorang tersebut, tapi untuk menghindari hal ini anda harus memastikan bahwa semua langkah-langkah perlindungan yang digunakan untuk melawan efek berbahaya dari karsinogen telah anda lakukan dengan benar.

Mari memahami langkah-langkah ini, menjadi penting untuk mengetahui zat berbahaya dan menimbulkan ancaman besar bagi kehidupan para pelaut diantaranya Bahan pembuat kapal, banyak bahan pembuat kapal yg mengandung bahan karsinogenik, seperti cat dan minyak.

Cat dan minyak secara luas digunakan selama pembersihan berkala dan perbaikan kapal. Zat-zat ini mengandung bahan kimia seperti benzena dan senyawa organik lainnya. Benzena memiliki kelarutan yang rendah dalam air, meskipun bercampur di atmosfer mudah. 

Hal ini menyebabkan sel-sel tubuh untuk bermutasi dan tidak berfungsi tepat, pada gilirannya menyebabkan perkembangan kanker. Senyawa organik seperti butadiena dan trichloroethylene juga karsinogen. Penyebab kanker berbahaya dari dalam kapal lainnya adalah debu silika. Juga disebut sebagai partikel kuarsa, silikosis mempengaruhi paru-paru dan menyebabkan Rot Potter, TB dan bahkan pneumonia.

Sementara membawa kargo jenis makanan, saat transit, makanan tertentu ternyata mengandung zat beracun. Zat Beracun jenis Aflatoksin, sebagai keracunan yg dikenal disebabkan karena jamur. Aflatoksin sangat karsinogenik di alam dan perkembangan mereka tidak dapat dicegah karena sifatnya di laut.

Selain zat-zat yang disebutkan di atas, varian tertentu dari terpentin juga karsinogenik di alam. Dalam beberapa tahun terakhir, zat tertentu telah dilarang dibawa ke kapal oleh otoritas kelautan internasional. Beberapa dari bahan-bahan termasuk asbes, karet, minyak-melepas zat-zat dan bahan kimia lainnya. 

Bahkan, daftar rinci diperlukan harus disediakan oleh pemilik kapal dan transporter yang berisi spesifikasi dan rincian lainnya tentang bahan ditebar dalam kapal. Melalui daftar ini, pelaut dapat terjamin keselamatan hidupnya.

Pelaut diminta untuk pergi melalui daftar ini sehingga dalam kasus masalah yang berkaitan dengan bahan kapal, mereka menyadari perlindungan yang akan diambil.

Daftar ini juga memberikan petunjuk tentang protokol yang harus diikuti ketika datang di kontak dengan zat diketahui mengandung atau berpotensi mengandung karsinogen.

Pelaut perlu memakai yang tepat yang terkait dengan keselamatan garbs yang terdiri dari masker wajah, tangan-sarung tangan dan setelan tubuh lengkap.

Terlepas dari ini, keamanan besar terhadap ancaman agen karsinogenik disediakan melalui ventilasi yang tepat. Asap knalpot dari bensin, diesel dan bahkan terpentin dapat menyebabkan kanker untuk mengembangkan melalui inhalasi oleh pelaut. 

Inilah sebabnya mengapa kapal harus berventilasi baik sehingga asap tidak beredar dalam batas-batas nya. Lingkungan di kapal adalah arena berisiko untuk bekerja. Tapi di masa sekarang, pada rekening perkembangan teknologi dan pengetahuan ilmiah, telah menjadi mungkin untuk melindungi diri dari ancaman beragam banyaknya. 

Mengidentifikasi ancaman karsinogen dan menemukan metode yang paling layak untuk mengatasi masalah ini masih merupakan solusi yang harus disediakan oleh mereka dalam perkembangan penelitian di dunia marine akhir-akhir ini.



@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Bagaimana Menghindari Zat Karsinogen (Zat Penyebab Kanker) di Kapal?