Informasi Lengkap Tentang Kapal dan Lowongan Pelaut Terbaru untuk Bekerja di Kapal Asing Dalam dan Luar Negeri

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

12 Hal Penting Yang Pelaut Harus Lakukan Sebelum Pergi Berlayar


12 hal penting yang mesti pelaut lakukan sebelum pergi berlayar dan bergabung di sebuah kapal

1. Bertukar Daftar Alamat Lengkap dan Nomor Handphone Kepada Keluarga Anda
62200533 the number 300x235 12 Things a Smart Mariner Would Do Before Joining a Ship
Ini adalah hal yang paling dasar dan penting bagi pelaut dan harus dilakukan sebelum bergabung dengan di sebuah kapal. Memberikan semua rincian nomor kontak Anda termasuk alamat email dan nomor telepon kapal anda. Pastikan juga anda memberikan rincian kontak orang yang tepat yg anda kenal dari perusahaan pelayaran tempat anda bekerja, sehingga jika ada masalah dalam keluarga Anda, pihak keluarga bisa menghubungi Anda dalam keadaan darurat, mereka selalu dapat menyampaikan pesan melalui perusahaan Anda.

Dalam buku telepon Anda tidak hanya berisi rincian kontak orang tua kita namun alangkah bijaknya jika memasukan juga nomor kontak saudara atau juga kerabat dekat kita. Hal ini bermanfaat dalam situasi dimana Anda tidak dapat menghubungi orang tua Anda karena beberapa alasan.

Saling Bertukar Rincian Daftar Alamat Lengkap dan Nomor Handphone Anda, daftar tersebut dapat berisi data pribadi, alamat email kapal, alamat email anda sendiri, nomor telepon kapal, nomor handphone, Crew Personal Contact Details, juga memberikan alamat email rekan Anda untuk jaga-jaga jika account Anda tidak dapat menerima email karena beberapa kesalahan teknis.

Catatan: Situs jejaring sosial seperti facebook atau twitter sangat tidak bisa diandalkan untuk menghubungi orang yang Anda cintai terutama dalam keadaan darurat, jadi tolong jangan bergantung pada mereka.


2. Berikan Rincian Rekening Bank untuk Keluarga Anda 

Pastikan Anda memberikan semua rincian rekening bank Anda, sehingga orang yang Anda cintai dapat menggunakan uang yang Anda transfer ke rekening bank. Untuk membuatnya lebih mudah bagi mereka, berikan kartu debit / ATM dan tinggalkan di rumah untuk keluarga Anda untuk menggunakannya, namun pastikan Anda meninggalkan rincian rekening bank Anda hanya di tangan orang-orang yang pasti bisa anda percaya.

3. Fotokopi Dokumen Anda
424 300x191 12 Things a Smart Mariner Would Do Before Joining a Ship
Ini adalah satu hal yang pelaut banyak lupa untuk melakukannya. Fotokopi setiap dokumen, file mereka bersama-sama dan simpanlah di tempat yang aman sebelum pergi ke kapal. Seorang pelaut selalu dibutuhkan untuk membawa semua dokumen asli dan fotokopi ini berfungsi sebagai back up dalam hal kasus besar kehilangan dokumen asli Anda, ini juga akan membantu dalam kasus kecelakaan atau keadaan darurat lainnya.

4. Buatlah Buku Pocket Harian anda

buku saku harian dengan semua rincian penting adalah salah satu praktik paling direkomendasikan disarankan oleh para ahli. Pastikan Anda mencatat semua rincian kontak penting dari orang yang Anda cintai dan personil perusahaan untuk memastikan Anda tidak terjebak pada waktu ketika ponsel Anda tidak bekerja atau Anda tidak memiliki titik pengisian untuk mengisi ulang ponsel Anda.

5. Membawa Kartu Kredit / Debit Internasional
credit cards 300x268 12 Things a Smart Mariner Would Do Before Joining a Ship
Sebuah kartu kredit yang dapat digunakan di semua negara. Kartu kredit / kartu debit tidak hanya memberikan cadangan keuangan tetapi juga membantu dalam keadaan darurat.

6. Jangan Taruk semua pakaian anda di dalam bagasi pesawat

Pesawat mengelola banyak barang bawaan setiap hari. Kasus bagasi hilang atau salah adalah umum di maskapai penerbangan. Untuk menghindari situasi di mana Anda lumpuh karena tidak tersedianya barang-barang Anda, membawa sepasang pakaian dan setelan boiler dalam kantong yang terpisah yang akan Anda bawa dalam pesawat. Ini akan membantu untuk melanjutkan dengan pekerjaan Anda segera setelah Anda mencapai kapal, sampai bagasi Anda datang.
Catatan: Memastikan semua dokumen asli dan surat-surat penting dengan Anda dalam tas berbeda yg selalu anda bawa bersama.

7. Verifikasi Kontrak Pekerjaan Kapal Anda
Periksa semua dokumen yang disediakan oleh perusahaan Anda untuk bergabung dengan kapal untuk menghindari kejanggalan di luar negeri. Seperti banyak pentingnya untuk membaca kontrak Anda dengan seksama sebelum Anda menandatanganinya, sama pentingnya adalah untuk memeriksa semua dokumen perjalanan sebelum memulai perjalanan Anda.

8. Membawa uang kas/tunai
paying cash 12 Things a Smart Mariner Would Do Before Joining a Ship
Tidak semua perusahaan pelayaran memberikan uang muka kepada awak untuk perjalanan dan dengan begitu perlu untuk membawa beberapa uang cash (sekitar $ 200) untuk penggunaan darurat. Di Beberapa negara ada biaya untuk transit (Umumnya adalah gratis untuk 72 jam, namun mereka mengenakan biaya setelah itu) dan dengan demikian membawa uang tunai akan berguna dalam hal Anda kehilangan penerbangan. Kas juga diperlukan untuk membeli beberapa makanan, kopi, atau membuat panggilan telepon jika diperlukan. 200 USD adalah jumlah minimum yang harus selalu membawa, namun diketahui bahwa biaya perjalanan selalu lebih besar dari yang diharapkan dan dengan demikian orang harus merencanakan keuangan dengan benar perjalanan.

9. Membiasakan Diri dengan Kondisi dan Hukum Lokal dimana kita berada
Negara yang berbeda memiliki hukum yang berbeda dan itu adalah keharusan untuk mengikuti mereka, misalya Film DVD bajakan yang tidak diizinkan di Singapura atau film dewasa atau gambar yang tidak diperbolehkan di negara-negara Teluk. Ini adalah hanya beberapa dari hukum-hukum yang kurang dikenal beberapa negara di seluruh dunia. Jadi pastikan Anda bertanya tentang hukum seperti negara yang Anda kunjungi untuk menghindari segala bentuk masalah di tanah asing, negara orang.

10. Dapatkan sendiri asuransi kesehatan dan Vaksinasi Pribadi
vaccine vaccinations shots 299x300 12 Things a Smart Mariner Would Do Before Joining a Ship
Diperlukan Asuransi kesehatan pribadi adalah suatu keharusan saat bepergian di perairan internasional. Dalam kasus kecelakaan, perusahaan pelayaran tidak mungkin mencakup semua biaya jika kesalahan itu milikmu. 

Untuk memastikan tidak ada kendala datang dalam cara prosedur medis Anda, Anda harus memiliki asuransi kesehatan yang up-to-date.
Juga dalam kasus Anda berada di bawah beberapa obat, mendapatkan vaksinasi yang diperlukan sebelum naik kapal. 

Jika Anda harus membawa obat-obatan, mendapatkan resep yang diperlukan bersama dengan obat-obatan seperti beberapa negara tidak memungkinkan Anda untuk membawa mereka tanpa persepsi. 

Jika Anda memiliki kacamata, pastikan Anda membawa sepasang ekstra yang sama dengan Anda saat bepergian. Jauhkan kedua pasangan dalam kantong yang berbeda untuk berada di sisi yang lebih aman jika Anda kehilangan satu. Juga, pastikan Anda memiliki asuransi yang tepat dari anggota keluarga Anda dan barang-barang.

11. Jaga Barang Berharga di Rumah Saja
Ada kemungkinan tinggi kehilangan barang berharga saat bepergian atau di kapal. Maka Anda harus meninggalkan barang-barang berharga di rumah saja.

12. Jangan banyak bawa bagasi
Terakhir namun tidak sedikit buat perjalanan seringan mungkin. Anda tidak dalam rangka pergi untuk liburan dan perjalanan kesenangan. Anda akan semata-mata untuk bekerja dan membawa bagasi sesuai. Tidak perlu membawa bagasi ekstra yang terdiri dari hal-hal yang tidak akan berguna sama sekali. 

Jadi pastikan Anda melakukan tugas-tugas yang disebutkan di atas sebelum berangkat untuk ke kapal baru Anda? 
Atau apakah Anda melakukan sesuatu yang berbeda dengan cara diatas, silahkan berbagi informasi dengan pembaca setia blog kami, Berita Kapal ini melalui kolom komentar dibawah ini.




@



1 komentar - Skip ke Kotak Komentar

IBU HAYATI said...

Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI















Saya ibu hayati ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH KABOIRENG dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH KABOIRENG dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH KABOIRENG meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH KABOIRENG kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH KABOIRENG sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH KABOIRENG DI 085-260-482-111 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW.. KLIK GHOB 2D 3D 4D 6D DISINI

Post a Comment - Kembali ke Konten

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
12 Hal Penting Yang Pelaut Harus Lakukan Sebelum Pergi Berlayar