Informasi Lengkap Tentang Kapal dan Lowongan Pelaut Terbaru untuk Bekerja di Kapal Asing Dalam dan Luar Negeri

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Cuaca Buruk, Kapal Barang Tenggelam Tabrak Karang

Kapal tenggelam (foto: Abd Rahem/Sindo TV)
Kapal tenggelam (foto: Abd Rahem/Sindo TV)


SUMENEP - Blog Berita Kapal mengabarkan berita kapal tenggelam di perairan Madura karena cuaca buruk akhir-akhir ini. Cuaca buruk yang menyebabkan pasang surutnya ombak di laut, mengakibatkan sebuah kapal barang tenggelam karena menabrak batu karang tidak jauh dari pelabuhan.

Akibatnya, sejumlah barang angkutan rusak dan sebagian hilang. Meski tidak ada korban jiwa akibat tenggelamnya kapal tersebut, mengakibatkan kerugian hingga puluhan juta rupiah karena isi kapal rusak akibat terendam air.

Warga sekitar berusaha mengevakuasi kapal barang yang tenggelam dengan menggunakan alat seadanya. Mereka berusaha menghindarkan badan kapal dari bebatuan dasar laut.

Kapal barang tersebut tenggelam di perairan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (12/1/2012) sekira pukul 05.00 WIB.

Kapal barang bernama Rahmawati dengan tonase kurang lebih 20 ton tersebut, tenggelam karena menabrak batu karang di sekitar Pelabuhan Kalianget, Sumenep.

Kapal tersebut sedianya akan mengantar barang sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya ke Pulau Sapeken.

Untuk memudahkan pemindahan, kapal nahas tersebut ditarik menggunakan kapal lain. Kapal akhirnya berhasil ditarik dan disandarkan ke pelabuhan meski hampir seluruh badan kapal masih dalam posisi tenggelam.

Tenggelamnya kapal barang tersebut kini menjadi tontonan warga dan puluhan calon penumpang kapal layar lainnya.

“Kapal ini menabrak karang karena cuaca buruk dan pasang-surut air laut tidak seperti biasanya, batu tidak kelihatan dan akhirnya kapal oleng serta miring seperti ini,” kata Sarkawi, warga setempa



@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Cuaca Buruk, Kapal Barang Tenggelam Tabrak Karang