Informasi Lengkap Tentang Kapal dan Lowongan Pelaut Terbaru untuk Bekerja di Kapal Asing Dalam dan Luar Negeri

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

ABK Kapal Ikan Indonesia ikut jadi Korban Kapal Terbakar Di Laut Antartika


Jeong Woo 2 (Nathaniel B Palmer)
Wellington - Blog Berita Kapal mengabarkan sebuah kapal penangkap ikan Korea terbakar di perairan dekat Antartika. Tiga ABK tewas dan 7 lainnya luka-luka dalam insiden itu. Beberapa WNI termasuk di antara korban luka.

Ketiga korban tewas berkebangsaan Vietnam. Sementara tiga dari tujuh korban luka merupakan WNI. Satu dari ketiga WNI tersebut menderita luka-luka bakar yang parah. WNI yang tidak disebutkan namanya itu beserta dua ABK asal Vietnam mengalami luka parah dan kondisinya saat ini stabil.

Para korban luka saat ini tengah dirawat di atas kapal AS, Nathaniel B. Palmer yang mengevakuasi mereka dan kini tengah dalam perjalanan menuju pangkalan riset AS di McMurdo, Antartika. Tiga korban yang luka parah mengalami luka bakar serius.

"Ketiganya menderita luka bakar tingkat dua dan tiga, dengan dua di antaranya mengalami luka bakar masing-masing hingga 30 persen dan 50 persen tubuh mereka," demikian statemen Pusat Koordinasi Penyelamatan Selandia Baru atau Rescue Coordination Centre New Zealand (RCCNZ) seperti dilansir Xinhua, Kamis (12/1/2012).

Empat korban luka lainnya: dua warga Vietnam dan dua WNI, hanya mengalami luka ringan dan dikabarkan dalam kondisi baik.

Kapal Jeong Woo 2 tersebut terbakar ketika sedang melakukan aktivitas penangkapan ikan di Laut Ross, sekitar 3.704 kilometer sebelah tenggara Selandia Baru pada Rabu, 11 Januari kemarin. Saat ini kobaran api masih berkecamuk di kapal Korea tersebut. Rencananya, kapal tersebut akan diderek keluar perairan Antartika untuk meminimalisir dampak pada lingkungan Antartika.

Sementara kapal AS, Nathaniel B. Palmer yang mengangkut para korban luka dijadwalkan tiba di McMurdo pada Jumat, 13 Januari besok sekitar pukul 8 pagi waktu setempat jika kondisi cuaca memungkinkan. Setelah itu para korban luka akan diterbangkan dengan pesawat C-17 Globemaster milik Angkatan Udara AS untuk dibawa ke rumah sakit di Christchurch, Selandia Baru



@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
ABK Kapal Ikan Indonesia ikut jadi Korban Kapal Terbakar Di Laut Antartika