Informasi Lengkap Tentang Kapal dan Lowongan Pelaut Terbaru untuk Bekerja di Kapal Asing Dalam dan Luar Negeri

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Kapal Tenggelam di Selat Makassar

Kapal motor yang ditemukan terbalik dan tenggelam di Selat
Makassar, perairan Majene, Sulawesi Barat, teridentifikasi sebagai kapal motor (KM) Bintang Mas Lestari. Namun asal dan nomor lambung kapal masih dicari.

"Nelayan yang membantu kami sudah menyelam. Nama kapal sudah diketahui, yakni KM Bintang Mas Lestari, tapi nomor lambungnya belum ditemukan. Kami akan terus mengindentifikasi lebih lanjut bersama Syahbandar Pelabuhan Majene," kata Kapolsek Pamboang Ajun Komisaris Nano di Majene, Senin (26/12).

Nelayan di Majene pada Minggu (25/12) menemukan kapal motor dalam posisi terbalik, tenggelam, kemudian mengapung mengeluarkan bau menyengat. Nelayan kemudian menarik kapal nahas itu ke arah Pantai Pamboang Majene.

Dari penuturan nelayan yang menyelam ke badan kapal, kata Nano, belum tampak tanda-tanda ada korban manusia dalam badan kapal. Yang ditemukan baru jaring dan ikan besar. Para nelayan Majene yang tengah melaut juga sudah diminta untuk memperhatikan sekitar tempat menangkap ikan atas kemungkinan adanya korban penumpang atau ABK kapal nahas tersebut. "Kapal itu berukuran panjang 20 meter lebih dan lebar sekitar lima meter," katanya.

Nelayan setempat memperkirakan kapal motor yang tenggelam itu memiliki kekuatan besar atau sekitar 20 ton, karena memiliki tiga mesin. Untuk penyelidikan lebih lanjut, Kepolisian Sektor Pamboang akan mengupayakan bangkai kapal ditarik ke darat.



@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Kapal Tenggelam di Selat Makassar