Informasi Lengkap Tentang Kapal dan Lowongan Pelaut Terbaru untuk Bekerja di Kapal Asing Dalam dan Luar Negeri

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Kapal Uap Pertama


Kapal Uap Pertama Dibangun 

15 Mei tahun 1776, kapal uap pertama dibangun oleh seorang bangsawan Perancis, Marquis de Jouffroy d'Abbans. Sebenarnya, ada banyak perselisihan pendapat mengenai siapa sesungguhnya yang membuat kapal uap pertama karena  Inggris, Perancis, dan Amerika sama-sama mengklaim bahwa mekanik dari negara merekalah yang pertama kali membuat kapal uap. Namun, sebagain besarnya sepakat bahwa usaha serius pertama dalam pembuatan kapal uap dilakukan oleh Marquis de Jouffroy. 

Awalnya Marquis de Jouffroy belajar di bidang filsafat dan sastra, namun kemudian bergabung dalam militer Perancis dan di sanalah ia banyak membelajari navigasi uap. Pada tahun1775 dia pergi ke Paris untuk mempelajari mesin uap yang diciptakan James Watt dan akhirnya membuat kapal eksperimen dengan menggunakan mesin uap yang berhasil berlayar di sungai Doubs di Perancis pada tahun 1776.

inilah kapal uap pertama yg dibangun pada 15 Mei 1776 yg menjadi cikal bakal dari sejarah panjang pembuatan kapal di zaman modern hingga ditemumkan berbagai jenis dan design pembuatan kapal yg lebih canggih di masa selanjutnya hingga saat ini, salam hangat untuk semua pembaca blog Berita Kapal.



@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Kapal Uap Pertama