Informasi Lengkap Tentang Kapal dan Lowongan Pelaut Terbaru untuk Bekerja di Kapal Asing Dalam dan Luar Negeri

0778-7100034 Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0778-7100034 Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Gambar Kapal Mv. RENA Terbelah Dua


Kapal MV. RENA yg kandas di pantai perairan Selandia Baru beberapa waktu lalu akhirnya terbelah dua akibat dihantam badai cuaca buruk hari minggu lalu, 8 January 2012.

Padahal beberapa waktu lalu kami sempat menurunkan tulisan tentang gambar-gambar usaha pertolongan kapal yg kandas iniKapal kargo yang kandas di tengah batuan karang di laut Selandia Baru sejak tiga bulan lalu akhirnya patah jadi dua. Kontainer serta puing-puing runtuhan kapal jatuh ke laut. 


Menurut pejabat kelautan setempat ombak dahsyat telah mengguncang Kapal Rena itu hingga bagian lambung kapal berbendera Yunani ini patah. 

Saat diberitakan kandas karena sebab yang tak jelas Oktober lalu, kecelakaan kapal ini telah jadi pusat perhatian karena menyebabkan kebocoran minyak ke samudra yang membuat aparat setempat khawatir bencana ini akan akan jadi musibah lingkungan terburuk dalam puluhan tahun di Selandia Baru. 

Regu pembersih laut telah diberi peringatan kemungkinan mereka terpaksa melakukan pekerjaan meereka kembali karena dikhawatirkan masih ada minyak yang bisa tumpah ke air. 

Kapal tersebut menabrak bentang karang Astrolabe di dekat pulau peristirahatan North Island di Tauranga, Selandia Baru, 5 Oktober. "Dalam semalam, kapal itu dihantam gelombang setinggi 6m, diayun angin kencang ditengah laut yang ganas. Akibatnya kapal terbelah jadi dua," kata Juru bicara bidang Maritim Selandia Baru, Ross Henderson kepada BBC.

 "Bagian depan masih terjepit di tengah batuan karang, tapi bagian belakangnya patah." Henderson mengatakan dua bagian dari kapal itu kini terpisah sejauh antara 20-30m. "Yang sejauh ini kami tahu ada banyak kontainer dan puing-puing kontainer jatuh ke air. 

Kami belum tahu berapa banyak jumlah minyak yang ikut tumpah, tapi kami bersiap-siap kalau minyak dan puing kontainer sampai terbawa ke pantai, dan sudah menyiapkan regu pembersih agar siaga bekerja begitu kami dapati kepastian hal itu terjadi.

Awak pembersih sudah memindahkan lebih dari 1.100 ton ceceran minyak dari kapal naas itu, namun diperkirakan masih ada 385 ton minyak tertinggal di kapal. 

Ratusan ton BBM terlanjur tumpah ke laut dan mengakibatkan matinya lebih dari 20.000 ekor burung laut di sekitar wilayah ini. 

Kapten kapal dan pejabat senior lain yang bertanggung jawab atas pelayaran ini telah didakwa dengan 16 sangkaan terkait kandasnya kapal.

Gambar Kapal Mv. RENA Terbelah Dua
Pecahan kapal kontainer Rena terdampar di karang, setelah terbelah dua dihantam gelombang di Tauranga, Selandia Baru (8/1).

image
TERBELAH: Kapal MV Rena terpisah menjadi dua bagian setelah diterjang gelombang setinggi 6 meter di perairan Selandia Baru, kemarin (7/1). (suaramerdeka.com/ Maritime New Zealand)


















Setelah Tiga Bulan, Kapal Rena Akhirnya Tenggelam








@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Gambar Kapal Mv. RENA Terbelah Dua