Informasi Lengkap Tentang Kapal dan Lowongan Pelaut Terbaru untuk Bekerja di Kapal Asing Dalam dan Luar Negeri

0778-7100034 Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0778-7100034 Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Menhub Resmikan Kapal Perintis di Riau


Blog Berita Kapal menurunkan berita peresmian Kapal Perintis Baru yg diberi nama Kapal Motor MV. SABUK NUSANTRA 30 di Ibukota Provinsi Kepulauan Riau, Tanjung Pinang.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan meresmikan operasional Kapal KM Sabuk Nusantara 30 di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Senin (9/1/2012).

"Kapal perintis ini mulai dibangun sejak Juni 2010 dan selesai pada akhir tahun 2011," kata Mangindaan.
KM Sabuk Nusantara 30 akan melayani trayek perintis R-5 dengan rute Pelabuhan Tanjung Pinang - Tambelan - Sintete - Serasan - Subi - Ranai - Pulau Laut - Sedanau - Midai - Tarempa - Letung - Tanjung Pinang. Kapal ini berkapasitas delapan penumpang kelas I, 16 penumpang kelas II, dan 376 penumpang kelas ekonomi.

Nilai kapal mencapai Rp 47,10 miliar, dibangun berdasarkan kontrak antara Pejabat Pembuat Komitmen Satker Peningkatan Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Laut Pusat Kementerian Perhubungan dengan PT Daya Radar Utama, Jakarta. Pembangunan kapal sepanjang 62 meter dengan kecepatan 12,00 knot ini secara teknis diawasi oleh dan telah mendapatkan sertifikasi dari Biro Klasifikasi Indonesia.

Kini, armada perintis di seluruh Indonesia sudah mencakup 67 trayek, yang dilayani oleh 32 unit kapal perintis milik pemerintah dan 35 unit kapal barang milik swasta yang diberi dispensasi untuk mengangkut penumpang dengan akomodasi penumpang secukupnya.

Mempertimbangkan kualitas yang cukup memprihatinkan dari pelayanan angkutan laut perintis dengan kapal-kapal milik swasta, di mana penumpang berbaur dengan barang (muatan) dan dengan fasilitas yang sangat terbatas, maka pemerintah secara bertahap telah membangun kapal-kapal perintis


@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Menhub Resmikan Kapal Perintis di Riau