Informasi Lengkap Tentang Kapal dan Lowongan Pelaut Terbaru untuk Bekerja di Kapal Asing Dalam dan Luar Negeri

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Daftar Ratusan Sekolah Pelayaran Tak Dapat Izin Kemenhub

Ratusan Sekolah Pelayaran Tak Dapat Izin Kemenhub
Berikut kutipannya untuk Pelaut Indonesia dari blogger Berita Kapal, jadi pengen tahu Apa saja daftar Sekolah Pelayaran Tak Dapat Izin Kemenhub?

Ratusan sekolah pelayaran yang beroperasi di Indonesia saat ini tidak diakui program diklat kepelautan (approval) dari Kementrian Perhubungan (Dirjen Perhubungan Laut).
Akibatnya, jutaan siswanya tidak bisa mengikuti ujian atau tidak mendapatkan ijazah kepelautan hingga mereka lulus percuma dan tidak bisa bekerja di kapal dan dunia kemaritiman lainnya.
Penegasan tersebut disampaikan Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Capt. Bobby Mamahit saat seminar nasional sosialisasi implementasi STCW Amendement 2010 Manila, di Jakarta.
"Kita mensinyalir lebih dari 700 sekolah pelayaran yang dikelola swasta tidak memiliki kompetensi pendidikan dari pemerintah pusat dan sekolah itu hanya memegang izin dari dinas pendidikan setempat," ujar Bobby.
Sedangkan dari ratusan sekolah tersebut, hanya 32 sekolah yang mendapatkan approval, seperti universitas, sekolah tinggi, pliteknik pelayaran, akademi, balai diklat pelyaran SMK, maritim training center.
"Saya khawatir jika ini terus dibiarkan dan diketahui IMO, pelaut Indonesia akan dicoret dari daftar dunia karena pendidikannya tidak memenuhi standar STCW," sambung Bobby.
Bobby mengatakan pemerintah telah meratifikasi konvensi international STCW 1978 yang beberapa kali mengalami perubahan pada tahun 1991, 1994, 1995 hingga tahun 2010 dan berhasil memenuhi kualifikasi IMO hingga 340 ribu pelaut Indonesia memiliki kualifikasi pelaut berstandar international dan diterima di seluruh dunia.
Menteri Perhubungan EE Mangindaan yang membuka acara itu mengatakan STCW 2010 bagian dari upaya mewujudkan pengakuan dunia bagi pelaut dan transportasi laut indonesia di kancah international. Karena dengan STCW pelaut akan memenuhi standrasisi pelatihan dan kompetensi pfofesionalisme.



@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Daftar Ratusan Sekolah Pelayaran Tak Dapat Izin Kemenhub