Informasi Lengkap Tentang Kapal dan Lowongan Pelaut Terbaru untuk Bekerja di Kapal Asing Dalam dan Luar Negeri

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Kapal Motor Penumpang KM. ACU Tenggelam di Selat Dalam, Maluku Tenggara Barat

Musim angin dan Ombak besar di penghujung tahun ini kembali memakan korban, dilaporkan Kapal KM. ACU yg membawa penumpang sekitar 100 orang tenggelam dalam perjalanan dari Saumlaki, ibu kota Maluku Tenggara Barat, ke Pulau Sera di Maluku Tenggara Barat. Lokasi kapal mengalami musibah tenggelam di sekitar perairan Selat Dalam yang berjarak sekitar tiga jam dari Saumlaki.
ilustrasi
Kapal Motor Acu berpenumpang sekitar 100 orang diinformasikan tenggelam di Selat Dalam, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku, Rabu (21/12/2011). Tim penyelamat kesulitan menjangkau lokasi akibat cuaca buruk.

Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat Mathias Malaka yang dihubungi dari Ambon, Maluku, Rabu, mengatakan baru mendapatkan informasi tenggelamnya kapal yang berangkat dari Saumlaki, ibu kota Maluku Tenggara Barat, ke Pulau Sera di Maluku Tenggara Barat, pada pukul 13.00 WIT.

Kapal itu sendiri berangkat dari Saumlaki pukul 06.00 WIT. Kapal diketahui tenggelam di perairan sekitar Selat Dalam, yang berjarak sekitar tiga jam dari Saumlaki.

Menurut Mathias, kapal berangkat tanpa ada izin dari syahbandar di Maluku Tenggara Barat sehingga syahbandar tidak tahu soal keberangkatan kapal dan jumlah persis penumpang di kapal. Namun dari informasi terakhir yang diperolehnya, kapal itu diisi oleh lebih dari 100 penumpang.

"Kemungkinan kapal itu tenggelam karena kelebihan penumpang. Ini kan mendekati hari raya Natal, semua orang ingin pulang merayakan di kampung halaman, makanya kapal itu dinaiki banyak orang," ujarnya.

Mathias melanjutkan, hingga Rabu sore, tim penyelamat masih kesulitan untuk bisa sampai di lokasi tenggelamnya kapal karena hujan deras, angin kencang, dan ombak setinggi sekitar tiga meter di Maluku Tenggara Barat.

"Jadi, kami masih belum tahu berapa penumpang yang selamat ataupun yang meninggal," katanya.
Mathias sangat mengharapkan ada bantuan kapal berukuran besar didatangkan ke Maluku Tenggara Barat untuk bisa membantu melakukan pencarian. "Hanya kapal berukuran besar yang bisa tembus ke lokasi tenggelamnya kapal," tambahnya.


@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Kapal Motor Penumpang KM. ACU Tenggelam di Selat Dalam, Maluku Tenggara Barat