Informasi Lengkap Tentang Kapal dan Lowongan Pelaut Terbaru untuk Bekerja di Kapal Asing Dalam dan Luar Negeri

0778-7100034 Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0778-7100034 Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Update Info Pendaftaran DP Course 2012


Berita Kapal ingin berbagi info terbaru yang kami terima mengenai DP Course di tahun 2012.

Seperti yang telah kami beritahukan di email yang lalu, bahwa di tahun 2012 ada persyaratan baru  bagi yang hendak mendaftar/mengikuti DP Course, yaitu harus memiliki seritifikat STCW, namun setelah kontak dengan Mr. John Gorman Gorman di C-Mar Singapore, ada penjelasan terbaru mengenai hal tersebut, sbb:


1. Untuk pendaftaran DP Course, untuk sementara ini tetap diberlakukan persyaratan yang sama dengan sekarang, yaitu cukup dengan mengisi formulir pendaftaran dan scan passport yang expired date-nya masih di atas 6 bulan.

2. Tidak ada penahanan sertifikat bagi yang telah selesai mengikuti kursus, jadi apabila sudah mengikuti kursus DP Basic/Advance, akan tetap diberikan sertifikat DP Basic/Advance.

3. Sertifikat STCW hanya diminta/ditunjukkan apabila hendak mengambil sertifikat Full DPO.

Berikut kami berikan juga copy paste pertanyaan dan jawaban dengan Mr. John:

1. When student want to register, do you need all the certificate as requirement to attend the course?
As of today, we have no plans to check on the eligibility of students to attend the DP Basic Course.  The reason is that some students who 
attend have no intention of completing the DPO scheme (Dive Supervisors, Drilling Superintendents, etc) but simply wish to learn more about DP.  However, we will be drawing students 
attention to the new entry requirements on the course registration form.
2. If have student that want to attend DPO course without STCW 
certificate, it means that C-mar will hold his certificate first until 
he got STCW cert or how is the procedure?
No, we will issue the DP Basic Course Certificate whether the student meets the new entry requirements or not.
3. Does C-Mar will held STCW course also? If have, please send us the schedule. If not, where to take the STCW certificate?
C-MAR does not conduct STCW courses.  In Singapore, we recommend the 
Singapore Maritime Academy (a division of the Singapore Polytechnic) for STCW courses. 

Untuk saat ini biaya pendaftaran DP Course di C-Mar Asia Pte Ltd Singapore masih belum ada rencana perubahan/kenaikan harga untuk di awal tahun 2012, seandainya pun ada, biasanya di pertengahan tahun. Apabila sudah mendaftar dan sudah membayar lunas sebelum perubahan harga, ketika ada kenaikkan harga, tidak perlu menambahkan biaya lagi karena anda sudah membayar lunas sesuai dengan ketentuan/perjanjian saat itu.

Untuk pendaftaran disarankan dilakukan minimal 1,5 bulan sebelumnya untuk memastikan bahwa anda dapat seat untuk course yang diinginkan. Seandainya karena ada kepentingan mendadak sehingga harus mengubah jadwal, tinggal diberitahukan kepada kami paling lambat 2 minggu sebelum course berlangsung.

Untuk perubahan jadwal course, umumnya hingga saat ini tidak dikenakan biaya tambahan/denda/sanksi asalkan dikonfirmasikan terlebih dahulu.
Apabila terkena denda/sanksi, jumlah ditentukan oleh C-Mar dan kami hanya bertindak sebagai penyambung tangan/perantara saja tanpa menambahkan/mengubah jumlah denda sepeser pun. Dan seandainya pun sudah mendaftar namun batal mengikuti DP Course, kami mohon dengan sangat agar diberitahukan kepada kami, dan jangan kabur begitu saja tanpa kabar, agar kami ada kepastian dan dapat mengisi seat yang sudah terdaftar tersebut dengan peserta lain yang berminat. Karena hal tersebut juga merugikan anda sendiri, karena nama anda sudah terdaftar di C-Mar sebagai student namun kabur tanpa berita. Kami hanya membantu anda saja untuk mendaftar.

Mudah-mudahan info ini dapat membantu memberikan sedikit kejelasan mengenai 
peraturan baru tersebut. Apabila ada yang kurang jelas atau mungkin membutuhkan informasi lainnya untuk di Singapore, silahkan email ke admin@sanvisolusindo.com dan mengenai biaya pendaftaran melalui Sanvi Solusindo, dapat dilihat di www.sanvisolusindo.com



@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Update Info Pendaftaran DP Course 2012