Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)
Create your own banner at mybannermaker.com!

Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Jangan Lewatkan Harga Tiket Pesawat Termurah di Wego.co.id !!

Kapal Penumpang Titanic, A Passenger Ship

Jika anda merasa info ini berguna dan ingin mentraktir saya membeli minuman, silahkan mengklik link Donate dibawah ini, atau Klik Iklan Di Halaman Blog ini:


Kapal Titanic adalah contoh salah satu jenis dari Kapal Penumpang, yg sangat populer dan dikenal banyak orang di dunia ini karena mungkin di buatkan film dengan bumbu yg sangat romantis waktu itu. Berita Kapal mencoba menurunkan posting tulisan tentang Jenis Kapal Penumpang untuk pembaca setia blog ini, berikut penuturan dari tulisan aslinya di website tetangga sebelah.


KAPAL PENUMPANG (Passenger Ship)
Jenis-jenis kapal pertama yang dapat dijelaskan adalah jenis kapal dari spesies yang merupakan kategori spesies kapal-kapal niaga atau dalam bahasa inggris disebut commercial Ship atau disebut juga merchant ship


Jenis kapal niaga sangat banyak tergantung dari apa benda atau barang yang akan dimuat. Secara garis besar, kapal niaga dibagi dua jenis yaitu Kapal Barang (cargo ship) dan kapal penumpang (Passanger Ship).

Untuk yang pertama kalinya si Mamang akan menjelaskan kapal niaga jenis Passanger ship terlebih dahulu mengingat sedikitnya jenis kapal ini dan lebih mudah untuk dijelaskan.

Pengertian Kapal Penumpang (Passenger Ship?

Kapal penumpang adalah suatu kapal yang digunakan maskapai perkapalan atau persendirian dengan muatan utamanya adalah penumpang atau orang. Sedangkan kapal barang/kargo yang memiliki ruangan akomodasi untuk memuat penumpang secara terbatas tidak bisa di kategorikan sebagai kapal penumpang.

Cuise Ship / Ocean Ship



“Gambar kapal apa diatas adik-adik??”
“Bagus pinter semua, itu adalah kapal Titanic yang filmnya pernh kalian tonton. Yang sebelah atas photo Asli, dan yang sebelah bawah adalah gambar diambil dari Film Titanic, dah nonton kan?”
Kapal Titanic merupakan kapal penumpang terbesar pertama di dunia dengan daya jelajah yang sangat jauh yaitu akan menghubungkan dua benua Eropah dan Amerika. 


RMS Titanic, itulah sebutan dari kapal Titanic, RMS singkatan dariRoyal Mail Ship (tolong betulkan jika salah) adalah Kapal Penumpang termewah pada masa itu dan terbesar di dunia kepunyaan salah satu maskapai pelayaran White Star Line yang dibangun di Harland and Wolf Shipyard in Belfast, dan sekarang adalah North Ireland

Peta yang menunjukan dimana tempat Titanic di bangun
Disitulah Titanic dibangun, kapal yang dirancang oleh Insinyur-insinyur yang telah berpengalaman dibidangnya dengan penggunaan teknologi tercanggih di jamannya akhirnya tenggelam bersama kesombongan-kesombongan mereka yang menurut klaim mereka kapal tersebut tidak dapat tenggelam. Itulah ujian dari Aloh untuk orang-orang yang sombong!

Kapal Titanic memulai pelayarannya untuk pertama kalinya pada tanggal 10 April 2012, dengan Capten. Edward J. Smith sebagai Master Titanic saat itu.

Inilah photo asli sang kapten, mirip sekali dengan pelakon di filmnya ya?

Kapal yang bertolak dari Southampton, Inggris dengan tujuan New York di Amerika tersebut akhirnya tenggelam pada hari kelima dari pelayaran yaitu tanggal 15 April 1912 dini hari atau 2jam 45 menit setelah menabrak gunung es pada tengah malam tanggal 14 April 1912. Kapal yang memuat penumpang sebanyak 2223 orang tersebut menghembuskan nafas terakhir kali bersama 1517 orang penumpang. Termasuk diantaranya adalah Jack pacar gelapnya Rose heheheh e.....itulah pengorbanan yang sangat besar atas cintanya kepada rose heheheh malah ngawadul...!


Inilah Rute Titanic dalam pelayaran mautnya.....

Jadi ingin bercerita banyak tentang titanic Neh, oke deh ...kalau ada waktu kita lanjutkan dilain kesempatan tentang “TITANIC”.

RMS Titanic bisa dikategorikan sebagai kapal niaga (commercial)sebab menurut International Convention for the Safety of Life at Sea (SOLAS) semua jenis kapal penumpang merupakan jenis kapal niaga (commercial).

Kapal-kapal penumpang penjelajah bisa disebut juga kapal pesiar(Cruise ship) atau disebut juga Ocean Ship karena daya jelajajnya yang mengarungi samudera.

Dalam perkembangannya, Cuise Ship pada jaman sekarang mendapat banyak sentuhan yang berbeda dibanding kapal-kapal pada jaman lampau yang terkesan klasik dan kurang mengindahkan keselamatan di laut.

International Maritime Organization (IMO) atau dulu dikenal dengan nama Inter-Governmental Maritime Consultative Organization(IMCO) yang ditubuhkan di jenewa pada tahun 1948,  Kemudian berganti nama dengan IMO pada tahun 1982.  Dalam perjalanan sejarah IMCO adalah organisasi kemaritiman yang mengawasi keselamatan laut yang dibentuk oleh organisasi bawahan PBB. Organisasi kemaritiman sebenarnya telah terbentuk jauh sebelum organisasi ini ditubuhkan. Dan berinisiatif membantuk akta keselamatan di laut Safety of Life at Sea Convention (SOLAS) yang pertama kali di terapkan pada tahun 1914 yaitu dua tahun setelah tragedi Titanic. Hal ini dilakukan sebagai lanjutan dari tindakan preventive atas tragedi  yang menipa TITANIC.
Kemudian IMCO pertama kali melakukan pembaharuan SOLAS  yang dimulai pada tahun 1960 dan selesai pada tahun 1974 mengikuti keselamatan dan teknologi terkini. Sejak itu IMCO mulai mengetatkan peraturan-peraturan keselamatan di laut dan menjadi acuan bagi pembangun, perencana dan pemilik-pemilik  kapal sebagai syarat kapal bisa layak laut.

Kapal Penumpang (passanger ship)

Gambar diatas adalah jenis kapal penumpang untuk tujuan pesiar(cruise), yang didesign oleh perancangnya memang untuk tujuan hura-hura. Si Mamang memanggilnya “Kapal Maksiat!” Karena kebanyakan penumpang di kapal tersebut adalah orang-orang yang bertujuan “maksiat”. maaf yeee.....
Disana banyak bermacam-macam syurga dunia, dan disana tidak ada seorangpun yang mengusik segala kemaksiatan yang dibuat. Disana seolah-olah dunia milik mereka, seolah-olah bukan bagian dari dunia yang fana ini. Tak ada pak ustadz yang menceramahi dan tak ada pak RT ataupun tetangga yang menggerebeg. Itulah syurganya orang-orang calon penghuni neraka….Mau judi, mau mabuk, mau jinah mau mampos pun boleh….yang jelas fatwa MUI disana gak berlaku yee….heheheehh

Ini adalah gambar kapal penumpang kepunyaan PT.Pelni (Pelayaran Nasional Indonesia). Inilah kapal langganan Mamang sebelum harga pesawat mulai terjangkau. Melalui kapal ini Jakarta-Batam dihungkan selama 24jam alias sehari semalam.

Nah kalau kapal ini mah bener-bener sebagai kapal penumpang, walaupun tidak menutup kemungkinan jika didalamnya dilakukan oleh orang-orang yang memang ingin maksiat. Kapal ini walaupun sebagai kapal penumpang, namun dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan. Ada karaoke, ada twenty one ada pub dan ada cafetaria. Kapal ini digunakan untuk tujuan jarak jauh yang sangat cocok untuk negara Indonesia yang dipisahkan oleh pulau-pulau yang sangat berjauhan. Kapal inilah yang menghubungkan bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Untuk penumpang kere macam Mamang yang masih berstatus "mahasiwah" yang cuma mampu membeli tiket kelas ekonomi, udah suatu keuntungan yang sangat besar jika mendapatkan kapling dipojokan dengan menggelar tikar, ataupun dibawah tangga, atau didepan resepsionis dek 7, karena kalau menjelang hari raya paling tidak mendapat tempat di geladak luar dek paling atas samping mushola.

Inilah situasi penumpang ekonomi. Bagi penumpang yang kebagian Ranjang adalah anugerah, lihatlah si Mamang yang sedang memeluk dengkul sambil lesehan“ngampar samak” prihatin sekali si Mamang itu, pandangannya jealous euy! Sabar Mang!!!

Artikel Terkait: Kapal Penumpang Titanic, A Passenger Ship

Description: Kapal Penumpang Titanic, A Passenger Ship Rating: 5.0 Reviewer: Ruly Abdillah Ginting ItemReviewed: Kapal Penumpang Titanic, A Passenger Ship
Comments
0 Comments

{ 0 comments... read them below or add one }

Pasang Iklan Anda Disini Hanya Rp. 50,000,-/bulan hubungi ruly.abdillah@gmail.com

Followers

Berlangganan Via Email -masukan email anda dibawah ini !

There was an error in this gadget

Disclaimer