Informasi Lengkap Tentang Kapal dan Lowongan Pelaut Terbaru untuk Bekerja di Kapal Asing Dalam dan Luar Negeri

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Pelaut dan Kapal Fast Ferry


Salah satu jenis-jenis Kapal Penumpang lainnya adalah kapal Fast Ferry, seperti yg sering digunakan di jalur penyeberangan transporatsi antara pulau Batam dengan Singapore atau pulau Malaysia.
Berikut tulisan tentang Jenis Kapal Penumpang Fast Fery di Blog Berita Kapal.



Fast Ferry
Ferry Cepat (Fast Ferry) biasanya dibuat dari bahan fiber atau allumunium.


Ini adalah adik jauhnya dari Nyi roro diatas, kapal ini bisa disebut fast ferry karena kecepatannya dalam membelah pantai dan selat. Biasanya kapal-kapal jenis ini dipakai didaerah perairan atau laut yang tidak bergelombang tinggi. Sehingga sangat cocok untuk transportasi pantai sungai dan danau yang tak bergelombang kuat.


Kapal-kapal jenis ini banyak dipakai oleh maskapai-maskapai kapal penumpang yang menghubungkan pulau-pulau kecil. Seperti halnya Batam-Singapura, Batam-Malaysia, Batam-Tanjung Pinang, dan Batam-Riau daratan.


Dengan naik fery jenis inilah si MAmang mudik dari Johor ke Batam. Kapal ini berbeda jauh dengan Nyi Roro walaupun sama-sama sebagai "Gadis Tumpangan". Ferry ini hanya memuat penumpang dan bagasi penumpang saja. Jangan harap bisa bawa mobil, motor atau barang-barang besar lainnya dikapal ini, karena ukurannya kecil.


Pelaut yg tidak ingin melalang buana ke luar dunia biasannya menempuh jalur karir di jenis kapal ferry ini karena bisa selalu berkumpul dengan keluarga dekatnya.


@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pelaut dan Kapal Fast Ferry